Senin, 12 Mei 2014

Cara Root Galaxy Mini 1

Kali ini Saya akan ngepost tentang bagaimana cara me-root  Galaxy Mini 1. Ya... hitung-hitung mengisi waktu luang setelah terbebas dari tugas kampus. Sebelum Anda me-root Samsung Galaxy Mini 1, anda harus tahu apa arti dari itu ROOT itu sendiri dan apa kelebihan dan kekurangannya.


Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux. Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna hape) punya akses ke account root tersebut,jadi kitalah yang punya kekuasaan. 

Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Kelebihan dari Root
  1. Mendapatkan Hak Akses SuperUser
  2. Dapat Meningkatkan Performance 
  3. Hak untuk Memindahkan Aplikasi ke SDCARD 
  4. Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android
Kekurangan dari Root
  1. Menghilangkan Garansi Android Anda
  2. Masalah Keamanan Pada Android 
Alat - Alat yang diperlukan
  1. Satu unit Galaxy Mini 1
  2. Update.zip, jika Anda belum punya filenya, klik disini

Langkah Kerja 
  1. Baca Bismillah terlebih dahulu.
  2. Download file Update.zip dan pindahkan file tersebut di SDCARD. Penempatan file ini, benar - benar diluar SDCARD, maksudnya tidak didalam folder tertentu, hal ini guna mudah untuk mencari file tersebut.
  3. Matikan Galaxy Mini 1 Anda sampai benar - benar mati (layar hitam bukan abu - abu).
  4. Masuk ke recovery mode dengan menekan tombol center (home) dan tombol power secara bersamaan.
  5. Setelah itu, pilih apply from sd card, gunakan tombol volume up dan down untuk memilih, dan tombol home untuk ok, pilih file update.zip yang didownload tadi.
  6. Tunggu sampai proses selesai, setelah itu pilih reboot now.
  7. Handphone akan me-restart dengan sendirinya. Bila pada menu sudah ada aplikasi Super User, berarti Anda sudah berhasil me-root Galaxy Mini 1.
Peringatan
Secara tidak langsung, cara me-root Galaxy Mini 1 terlihat mudah, tetapi apa salahnya Anda mengikuti step by step cara yang sudah saya berikan. Cara ini 100% berhasil pada Galaxy Mini punya Saya.

Never Give Up Before Try!

Tidak ada komentar: